Google Adwords

Bookmark and Share
Pengertian:

Google AdWords adalah produk periklanan yang menjadi sumber penghasilan utama Google. AdWords memungkinkan para pemasang iklan menengah ke bawah untuk ber iklan di internet. Konsep iklan yang diterapkan meliputi sistem pay-per-click (PPC) atau bayar setiap kali diklik dan beriklan di situs-situs sasaran, baik dalam format teks maupun banner.

Google juga menyediakan alat (tool) AdWords Website Optimizer untuk mencoba berbagai konten situs, dengan tujuan untuk memperoleh format kampanye iklan yang paling sukses. Situs resmi AdWords beralamat di http://adwords.google.com.

Google AdWords merupakan program periklanan yang diselenggarakan oleh google untuk para produsen agar dapat mempromosikan produk atau jasanya melalui jaringan internet. Dalam program ini, Google menawarkan mekanisme perikalanan yang unik di mana produsen berkewajiban mambayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung halaman web atau blog. Iklan Google AdWords ini memiliki jangkauan yang luas, di mana distribusinya tidak hanya bersifat lokal dan nasional, tetapi juga internasional. Artinya, produsen dari negara mana pun bisa mengiklankan produk atau layanan melalui Google.

Bagaimana cara menjadi ranking 1 di google  dengan cara mudah dan cepat?

Rahasianya adalah dengan menentukan keyword apa yang akan kita kejar. Untuk menjadi nomor satu di hasil pencarian google bisa jadi mudah dan bisa pula sulit tergantung keyword yang kita incar. Kalau keyword yang dipertaruhkan terlalu berat saingannya maka kita akan sulit menjadi ranking 1. Tapi kalau keywordnya mudah tentu usaha yang diperlukan pun ringan sehingga dalam hitungan hari website kita dah bisa bertengger di nomor 1 , minimal halaman 1.



Untuk mengindentifikasi sebuah keyword di google biasanya saya menggunakan beberapa tool. Kali ini yang saya pakai adalah google adword keyword tool . Selain datanya lengkap juga bisa dipercaya.Pencarian keyword yang tepat merupakan fondasi dasar dalam SEO , sehingga saya perlu terangkan hal ini. Karena beberapa toturial lain saya juga menggunakan metode yang saya bahas sekarang.



Mengetahui jumlah pencari keyword dengan google keyword tool

Tahap pertama kita harus menghitung hasil pencarian perbulan menggunakan google keyword tool, ikuti langkah berikut :

1.  Buka google adword keyword tool. kalau kesulitan mengingat alamatnya cukup ketikan kata “google keyword” di google.com bakal ketemu di nomor 1 hasil pencarian. Jangan lupa kalau punya akun adword login, kalau belum punya lebih baik registrasi dulu-gratis. Kenapa? Karena hasil yang diberikan akan berbeda ketika kamu login google adword keyword tool. Bila login estimasi yang diberikan merupakan perkiraan traffik di google, bila tidak login estimasinya masih kasar karena ditambah dengan pencarian powerd by google di search engine lain.



2.   Masukan kata kunci yang akan anda uji pada kolom word or phrase. ketikan keyword acak sesuai yang diminta tool sebagai verifikasi lalu klik tombol “search”.


3.   Walaupun hasil jumlah pencari sudah keluar tapi hasil ini masih mental. Ubahlah Locations (Target lokasi ) dan Languages (target bahasa) di menu Advanced Options untuk mengetahui hasil pencarian secara lebih spesifik sesuai target yang anda inginkan. Misalkan anda mencari kata kunci dari bahasa indonesia untuk lokasi indonesia. Kemudian klik “search” sekali lagi.



4.  Setelah itu, pada sidebar di bagian kiri terdapat menu “Match Type”. Klik pilihan [Exact]. hal ini untuk mengetahui hasil pencarian yang menggunakan tanda petik ” _”. faktanya pencarian hasil Exact lebih sedikit dan lebih sulit diperoleh. sehingga kalau anda bisa menjadi ranking satu di keyword exact kemungkinan besar anda bisa dengan mudah di keyword Board ataupun Phrase.



Penjelasan Hasil Pencarian Google Keyword Tool

Biar gak bingung melakukan analisis sendiri, berikut beberapa keterangan yang dikeluarkan oleh google keyword tool. liat dulu gambarnya nanti dicocokan dengan ketengan nya biar gak linglung.


kolom pertama keyword : Isinnya keyword yang sedang diresearch, tersedia pula alternatif keyword. dalam satu kali research google keyword tool bakal ngasih 100 keyword yang berhubungan ( 2 halaman).


kolom dua competition : Kompetisi pesaing dalam hal ini adalah pengiklan google. karena ini tool sebetulnya digunakan bagi pengiklan google adwords.


Kolom ketiga Global Monthly Searches : jumlah pencari secara global dalam sebulan. semakin banyak berarti semakin besar potensial traffik yang bakal datang.


Kolom keempat Local Monthly searches : pada gambar di atas sengaja dibuat tidak kelihatan agar anda tahu bahwa sebetulnya anda bisa mengaktifkan kolom-kolom lainnya. fungsinya menampilkan pencarian perbulan berdasarkan lokal negara yang telah anda tentukan di Advanced Options .



Kriteria Keyword yang profitable bagaimana?

kalao  menurut saya tergantung dengan kebutuhan websitenya. apakah untuk blog, minisite affiliate, toko online dan juga sumber penghasilannya nanti. Bagi saya pribadi lebih suka milih yang di atas 100o pencarian untuk lokal monthly search. kalau keywordnya di bawah 1000 gak bakalan saya ambil.


Analisis Website Pesaing

Untuk bertempur di medan perang kita harus tahu siapa musuh kita , supaya bisa mempersiapkan strategi yang matang. Begitu juga dalam hal SEO, supaya bisa jadi nomor satu di google sebaiknya pilihlah keyword dengan pesaing yang rendah dan jangan berani ngelawan keyword dengan pesaing kelas kakap.


Yang perlu diperhatikan dalam menilai website pesaing ada 3 hal.

J  1. Jumlah website hasil pencarian. Setelah memperoleh keyword yang ingin diincar buka google.com atau google.co.id, google.c.uk, google.co.my (untuk meneliti pesaing local). Kalau jumlah website hasil pencarian di bawah 1 juta anda masih punya kesempatan jadi halaman 1 dengan mudah. Bila target anda adalah pasar lokal jangan lupa melihat pesaing di google lokal.



2. Jumlah pagerank website-website di halaman pertama. Idealnya total pagerank 10 website di halaman pertama maksimal adalah 30 . Kenapa harus minimal 30? kalau totalnya 30, berarti rata-rata pagerank website adalah 3. kenyataanya website dengan pagerank 3 masih bisa dikalahkan oleh webiste ber-pagerank 1 bahkan nol asalkan optimasi SEO onpagenya bagus. Kalau ada salah satu website dengan pagerank dia atas 3 itu alamat posisinya sulit dikalahkan, selanjutnya terserah anda.



3.  3. Domain web pesaing. perhatikan apakah ada  website yang memakai keyword tersebut persis sebagai domain. Kalau ada website yang memakai keyword yang anda riset sebagai domain itu pertanda website tersebut bakalan jadi musuh bebuyutan seperti halnya website dengan pagerank tinggi. misalkan keyword yang anda incar adalah “blog indonesia”, kalau sudah ada website dengan domain blogindonesia.com berarti sudah kehilangan satu kursi posisi di halaman pertama google.



Analisis tambahan : Kalau ingin mantap coba cek hasil pencarian di google menggunakan kode “intitle:keyword yang diincar” kalau hasil pencarian lebih dari 100.000  pertanda persaingan berat.



Take action jadi ranking satu di google dengan adwords keyword tool


semua yang ditulis tadi baru teorinya, sekarang taktik perangnya adalah :


1.1. Cari keyword dengan total pencari bulanan yang lumayan banyak, ini berhubungan dengan traffik yang akan diterima . gunakan keyword tool.



2.2. Lihat jumlah website pesaing hasil pencarian di google, carilah keyword dengan website pesaing di bawah 1 juta.



3. 3. Perhatikan pagerank website pesaing di halaman pertama. Hindari keyword dengan website pesaing berpagerank di atas 3. Untuk mengetahui pagerank secara cepat silahkan anda install plugin SEO untuk browser Mozilla, saya rekomendasikan menggunakan SEO Quake . karena loading yang cepat dan info yang mencukupi. cara installnya mudah cukup klik install ikuti aja petunjuk yang diminta , bila telah selesai tutup browser mozilla firefox lalu buka lagi, alias direstart. begitu selesai , setiap anda melakukan pencarian di google, akan keluar informasi SEO yang anda butuhkan dari setiap website.



4.4. Agar cepat di bertengger di halaman 1 google gunakan keyword yang anda incar sebagai domain website anda.



5.5. Buat website menggunakan Blog dan theme yang seo friendly. buat konten yang unik dan seo friendly.



6.6. Pasang backlink Linkwheel minimal dari 5 website di dalam artikel. kalau kesulitan cari aja backlink sebanyak-banyaknya.



Dengan 5 komponen di atas dijamin blog atau website anda bisa jadi nomor 1 di google atau paling tidak di halaman pertama tergantung seberapa kuat backlink yang anda bangun dan berapa besar nilai SEO artikel yang anda tulis.


Memang untuk mengidentifikasi sebuah keyword tidak mudah dan butuh waktu, tapi jika dicoba terus anda bakal bisa mengetahui mana keyword yang cocok untuk anda. Maksud kata “dicoba terus” adalah dicoba sampai membuat websitenya dan bertempur di medan SEO, bukan hanya main ketik keyword di google tapi gak sampai praktik nyata membuat website.

Langsung Aja Ke Google Adwords

{ 3 komentar... Views All / Send Comment! }

Unknown mengatakan...

You have provided an nice article, Thank you very much for this one. And i hope this will be useful for many people.. and i am waiting for your next post keep on updating these kinds of knowledgeable things...
SEO Agencies Bangalore

Anonim mengatakan...

mmorpg
instagram takipçi satın al
tiktok jeton hilesi
Tiktok Jeton Hilesi
antalya saç ekimi
referans kimliği nedir
instagram takipçi satın al
metin2 pvp serverlar
INSTAGRAM TAKİPCİ SATİN AL

Anonim mengatakan...

Smm Panel
SMM PANEL
iş ilanları
İnstagram takipçi satın al
hirdavatciburada.com
beyazesyateknikservisi.com.tr
Servis
tiktok jeton hilesi

Posting Komentar

 

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net