Analisa Keyword

Bookmark and Share
Hai sobat kali ini saya akan membahas soal analisa keyword, cara memilih keyword atau kata kunci memang sudah banyak kita temui di berbagi artikel web atau blog. Dalam dunia blogging kita harus memahami  tentang betapa pentingnya untuk memasukkan kata kunci atau keyword di posting agar posisi posting berada di posisi yang bagus di halaman hasil pencarian sehingga kita akan memperoleh kunjungan. Tapi bagaimana cara menentukan keyword atau kunci dengan baik ?


Selain backlink, analisis kata kunci atau keyword adalah hal penting untuk membantu kita mengidentifikasi kata-kata kunci atau frase yang paling cocok untuk mempromosikan website atau blog kita di mesin pencari atau search engine, tapi untuk ini saya belum membahas soaal Backlink nanti di artikel-artikel selanjutnya, jadi di simak terus yah artikelnya jangan bosan-bosan yah. Untuk posting kali ini, saya belum membicarakan tentang keyword mahal yang sering dibidik oleh para pebisnis adsense. Biasanya banyak alat yang disediakan oleh beberapa situs untuk menganalisis kata kunci atau keyword yang banyak dicari oleh pengunjung. Selain itu juga disertai beberapa hal sebagai berikut:


  •     Tingkat kompetisi untuk kata kunci

  •     Daftar kombinasi kata kunci

  •     Perbandingan volume pencarian untuk beberapa kata kunci



Jika kawan – kawan blogger ingin tahu bagaimana cara memilih keyword yang baik, kita dapat mengunakan alat-alat berikut untuk analisis kata kunci:

Google Insight / Wawasan : memberikan informasi tentang volume pencarian dari satu atau beberapa kata kunci dalam waktu dan lokasi.
Alat analisis keyword ini sangat berguna untuk membandingkan kata yang berbeda atau frase. Google Insigt atau google wawasan memberikan kombinasi kata kunci yang terkait dengan pencarian.Selain itu juga memberikan berita yang terkait dengan kata kunci / keyword.

Google Adwords: selain memberi kita informasi tentang volume pencarian satu atau lebih frase keyword, alat ini menyediakan tingkat persaingan pengiklan, data yang sangat menarik, apalagi kita juga seorang blogger yang punya bisnis google adsense.

WordTracker: alat analisis kata kunci lain yang memberikan informasi tentang volume pencarian kata kunci dan menyarankan kombinasi lain dari keyword yang terkait dengan yang diperkenalkan. Alat ini dapat digunakan untuk membandingkan data dengan yang diperoleh sebelumnya. Tapi alat yang ini, cocok untuk menentukan keyword berbahasa Inggris

Google Trends: dengan alat ini, kita akan mengetahui keyword yang sedang trend atau banyak dicari dalam jangka waktu tertentu. Misalnya di posting kemarin saya sengaja membuat posting dengan tema gerhana bulan, berdasarkan google trend, keyword ini memang lagi populer.

Keyword Density Analysis: Keyword Density Analysis dapat digunakan untuk mencari dan mendeteksi keyword yang ada di dalam sebuah halaman blog, akan terlihat prosentase keyword dalam posting blog. Secara logis kata/keyword dengan frekuensi pengulangan lebih banyak maka secara otomatis akan berpeluang menjadi keyword postingan, dan tentunya crawler google bisa lebih mudah menemukan keyword blog.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

ns.almuflikhun mengatakan...

mantrap..sedot mas gan

Posting Komentar

 

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net