Untuk meneliti masalah SEO sebuah situs website, sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dalam 20 menit atau kurang jika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Berikut adalah hal penting untuk audit SEO yang efektif dan cepat.
Saya mengingatkan Anda sekarang bahwa membaca panduan ini mungkin memakan waktu sedikit lebih dari itu, memang tidak untuk benar-benar melakukan audit SEO sendiri. Tetapi pada saat Anda selesai membaca, Anda akan sepenuhnya siap untuk meningkatkan visibilitas situs.
Ambil catatan setelah Anda menyelesaikan audit, karena Anda akan membutuhkannya untuk tugas-tugas optimasi.
Ada juga yang mudah yaitu menggunakan grafik yang anda bisa buat sendiri atau dengan bantuan orang lain melalui sedikit proses.
Panduan ini dibagi menjadi komponen-komponen berikut:
Saya mengingatkan Anda sekarang bahwa membaca panduan ini mungkin memakan waktu sedikit lebih dari itu, memang tidak untuk benar-benar melakukan audit SEO sendiri. Tetapi pada saat Anda selesai membaca, Anda akan sepenuhnya siap untuk meningkatkan visibilitas situs.
Ambil catatan setelah Anda menyelesaikan audit, karena Anda akan membutuhkannya untuk tugas-tugas optimasi.
Ada juga yang mudah yaitu menggunakan grafik yang anda bisa buat sendiri atau dengan bantuan orang lain melalui sedikit proses.
Panduan ini dibagi menjadi komponen-komponen berikut:
• Mengatur browser Anda
• Mengevaluasi situs Anda
• Pengujian navigasi situs secara menyeluruh.
• Meninjau halaman kategori dan subkategori
• Memeriksa konten secara optimal
• Menganalisis SEO off-page situs Anda
• 20-Menit Audit SEO Infographic
Sesuaikan Browser Anda
Dalam rangka untuk melakukan audit pencarian dalam 20 menit, Anda perlu tahu apakah situs Anda telah melakukan kesalahan. Untuk mengetahui hal ini, nonaktifkan JavaScript dan cookies melalui setting opsi browser Anda seperti ditunjukkan di bawah (di Firefox).
Dengan menonaktifkan JavaScript, Anda pada dasarnya melihat situs Anda dengan cara bagaimana sebuah mesin pencari melihatnya. Jika ada elemen JavaScript atau Ajax hilang dalam mode ini, itu sangat mungkin bahwa situs Anda mulai memiliki masalah. Dengan menonaktifkan cookies pada browser Anda, Anda melihat halaman persis seperti sebagaimana dilihat oleh orang-orang yang memilih untuk menonaktifkan cookie, yaitu pengunjung yang tidak signifikan. Telusuri halaman situs anda yang tercatat bermasalah dengan pengaksesannya. Anda mungkin harus mengevaluasi kembali strategi cookies Anda.
Hampir 70% dari semua pencarian terjadi di Google, sehingga masuk akal untuk melihat situs web Anda dari sudut pandang Google. Lakukan ini dengan menginstal UserAgentSwitcherforFirefox dan mengubah user agent Googlebot 2.1 Anda. Beri situs Anda jalan lain-melalui Googlebot sebagai user-agen pengguna, untuk melihat apakah website Anda menampilkan konten selain yang ditampilkan sebagai agen default pengguna. Jika terjadi demikian, situs Anda bisa dilihat sebagai cloaking, yang bisa mendapatkan situs hukuman dan bahkan dilarang.
Mengevaluasi Situs Anda
Mengevaluasi Situs Anda
Seperti kata pepatah, kesan pertama adalah kesan. Hal yang sama berlaku untuk kunjungan pertama, sehingga evaluasi menyeluruh dari situs Anda benar-benar penting. Masuk ke dalam pola pikir dari pengunjung biasa. Scroll ke bawah situs Anda dan lihat apa perasaan dan pikiran terjadi ketika Anda melihatnya. Apakah homepage bisa meyakinkan? Apakah Anda akan merekomendasikannya ke teman atau saudara? Apakah Anda menggunakan kartu kredit Anda di situs? Jenis-jenis pertanyaan yang sama harus diminta dari setiap halaman. Bahkan, Google juga meminta hal tersebut dengan beberapa orang lain sebelum merilis Panda yang dipublikasikan tahun ini. Panda bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian. Akibatnya, pencarian utama anda harus seperti pengalaman anda bahwa situs Anda memang menyediakan isinya.
Terakhir dan mungkin paling penting, pastikan tidak ada masalah duplikat-konten atau canonical yang berhubungan dengan homepage. Periksa untuk melihat bahwa situs Anda tidak memiliki masalah berikut:
• Sebuah URL halaman (utama) yang diarahkan ke situs lain atau halaman yang tidak relevan.
• Tag judul homepage diduplikasi di halaman lain yang tidak efektif
• Ada versi www (www.yoursite.com) dan versi non-www (http://yoursite.com) dari situs Anda.
Terakhir untuk bagian ini, periksa homepage dengan JavaScript dan matikan. Catat setiap unsur yang hilang yang diambil dari sudut pandang pengguna. Pengalaman user yang bagus sangat dihargai oleh mesin pencari dan dihargai dengan peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian.
Pengujian Navigasi Global Situs ini
Navigasi global adalah set link yang dapat diakses dari setiap halaman di situs Web. Navigasi global Anda juga mendistribusikan hanya link Anda, atau kekuatan yang diteetapkan mesin pencari terhadap situs Web Anda, di seluruh halaman situs Anda. Oleh karena itu, Anda haruslah memeriksa bahwa semuanya link tersebut utuh.
Sekali lagi, mulailah dengan menonaktifkan JavaScript sebelum mengakses situs Anda. Periksa untuk melihat apakah semua link navigasi global Anda bekerja dengan benar dan, untuk sebagian besar, semua link HTML, karena ini adalah jenis link yang paling memberikan link juice.
Sekarang, aktifkan JavaScript Anda untuk melihat apakah Anda navigasi JavaScript dan Ajax berbasis juga bisa bekerja. Perhatikan setiap kesalahan dengan navigasi global Anda pada sekilas pertama, tetapi demi menghemat waktu, Anda tidak harus meninjau setiap link tunggal dalam navigasi global Anda.
Tinjauan Kategori Anda dan Halaman Subkategori
Harus ada penjelasan dan alasan untuk setiap halaman di situs Web. Tujuan utama Anda adalah untuk memastikan bahwa setiap halaman memiliki konten yang cukup (baik) untuk membuat link layak dan untuk link tersebut. Tanyakan pada diri sendiri apakah mungkin seseorang akan mencari konten ini. Jika demikian, Anda mungkin memiliki keputusan yang cukup untuk membuat halaman kategori atau halaman subkategori.
Sebuah halaman kategori berfungsi sebagai gambaran dari kategori utama. Sementara beberapa rincian sub-kategori disebutkan, semua informasi utama merupakan halaman dari subkategori yang relevan. Hal ini tidak hanya memberikan arti dan alasan untuk halaman subkategori, namun juga memungkinkan untuk memaksimalkan rangking dalam hasil pencarian.
Tinjauan Kategori Anda dan Halaman Subkategori
Harus ada penjelasan dan alasan untuk setiap halaman di situs Web. Tujuan utama Anda adalah untuk memastikan bahwa setiap halaman memiliki konten yang cukup (baik) untuk membuat link layak dan untuk link tersebut. Tanyakan pada diri sendiri apakah mungkin seseorang akan mencari konten ini. Jika demikian, Anda mungkin memiliki keputusan yang cukup untuk membuat halaman kategori atau halaman subkategori.
Sebuah halaman kategori berfungsi sebagai gambaran dari kategori utama. Sementara beberapa rincian sub-kategori disebutkan, semua informasi utama merupakan halaman dari subkategori yang relevan. Hal ini tidak hanya memberikan arti dan alasan untuk halaman subkategori, namun juga memungkinkan untuk memaksimalkan rangking dalam hasil pencarian.
Setelah menilai konten Anda, menentukan apakah desain layout Anda dapat dibaca. Apakah aksesoris mengganggu? Apakah ada blok chunky dengan banyak teks – kata-kata terlalu dekat? Apakah ada terlalu banyak baris teks terganggu? Apakah ada sedikit jarak antar baris? Apakah ada spasi siantara garis ?Apakah kalimatnya terlalu panjang dimata anda?
Anda harus pemeriksa bahwa Anda benar dalam menghubungkan ke halaman lain, utama dan juga subkategori. Perhatikan betul link juice website Anda dan hindari hyperlink ke halaman yang percuma. Pastikan bahwa Anda menggunakan anchor teks nomenklatur yang tersedia untuk mengoptimalkan CTR dan indeks mesin pencari.
Pemeriksaan Untuk Optimasi Konten
Ini dilakukan dengan penilaian tingkat tinggi terhadap situs Anda, saatnya untuk masuk ke elemen paling sepele dari konten Anda. Periksa untuk melihat apakah unsur-unsur berikut mengikuti aturan yang terbaik:
Judul tag
○ Tidak lebih dari 75 karakter
○ tepat dan format tetap
○ Tidak ada duplikasi
○ Kata kunci spesifik
○ Mudah untuk dibabaca dan dipahami dari halaman hasil pencarian
Meta deskripsi
○ Meskipun mereka tidak menggunakannya sebagai acuan untuk peringkat tinggi dalam hasil pencarian, meta deskripsi yang ditulis dengan baik meningkatkan klik through rate (CTR), yang merupakan indikator untuk peringkat yang lebih tinggi
○ URL
○ Mengandung kata kunci spesifik pada halaman
• Pendek, ramah di mata manusia
• Mudah diingat
Alt tag untuk gambar
○ Mengandung kata kunci
○ Deskripsikanlah gambar
○ Baca dengan benar di layar, ini meningkatkan aksesibilitas untuk pengguna yang tidak mengerti.
H1 dan H2 tag
○ Tepat tapi tidak menipu dalam penggunakan kata kunci dalam tag header
○ Efektif memecah konten ke dalam potongan scanable
Pembatasan penggunaan Flash & JavaScript
- Bahasa ini masih menyebabkan masalah penelusuran dan pengindek-an.
Unsur-unsur HTML mungkin tampak kecil dan tidak berarti bagi rata-rata orang, tapi siapa pun tidak akan mengabaikan pengalaman mereka. Sebuah studi menunjukkan bahwa ada korelasi yang tinggi antara pengoptimalan unsur-unsur dan peringkat pencarian yang lebih tinggi. Kunjungi segera halaman-halaman bermasalah anda. Itu adalah yang mudah namun paling memakan waktu untuk memperbaikinya.
Menganalisis SEO Off-Page Website Anda
Audit tidak selesai sampai Anda menganalisis seo off-page nya.
Berikut adalah informasi yang akan Anda inginkan:
- Halaman Otoritas dan Otoritas Domain
- Jumlah link dan Domain Root (jumlah domain berbeda yang menghubungkan ke halaman Anda)
- Distribusi anchor teks dari inbound link
- Facebook like / share dan tweets
Bandingkan informasi ini untuk pesaing yang mengalami keberhasilan yang lebih baik dalam hasil pencarian. Anda mungkin menemukan bahwa pesaing Anda mengalahkan Anda dalam kategori SEO off-page.
Selanjutnya, Anda juga akan ingin menentukan seberapa baik situs Anda telah diindeks oleh mesin pencari. Untuk situs yang relatif baru, saya ingin melempar dalam beberapa kata kunci yang kompetitif dalam Tracker Peringkat SEOBook untuk melihat apakah URL situs saya adalah peringkat dalam tiga mesin pencari utama.
Jika situs Anda tidak muncul sama sekali dalam hasil pada RankChecker, pertimbangkan bahwa:
1. Website Anda secara sederhana tidak mendapat peringkat untuk kata kunci tersebut
2. Anda belum mengirimkan sitemap ke mesin pencari
3. Halaman Anda telah de-diindeks
4. Situs Anda telah dilarang dari indeks pencarian
Dua yang terakhir isu yang lebih serius, dan memerlukan perhatian segera.
Untuk halaman de-diindeks, periksa sumber untuk memastikan bahwa pengembang mungkin tidak sengaja dimasukkan tag noindex atau dicegah halaman dari yang dijelajahi / diindeks oleh mesin pencari dengan mengedit berlebihan dari file robot.txt.
Jika Anda tidak yakin apakah situs Anda dilarang oleh mesin pencari, itu semudah melakukan permintaan pencarian bermerek. Jika Anda tidak muncul dalam hasil pencarian Anda kemungkinan besar sudah melakukan sesuatu untuk marah si dewa mesin pencari (Google). Kirim ulang-inclusionrequest ke Google.
Ketika Anda menyelesaikan langkah terakhir, pastikan bahwa situs Anda tidak memiliki duplikat konten. Paste konten dari situs Anda ke bar pencarian dan kutipan di sekitarnya. Kirim untuk melihat apakah konten yang muncul di tempat lain di situs Anda atau di Web. Anda juga dapat menggunakan Perangkat Webmaster Google untuk melihat apakah ada duplikat yang dilaporkan bermasalah.
Pemeriksaan Untuk Optimasi Konten
Ini dilakukan dengan penilaian tingkat tinggi terhadap situs Anda, saatnya untuk masuk ke elemen paling sepele dari konten Anda. Periksa untuk melihat apakah unsur-unsur berikut mengikuti aturan yang terbaik:
Judul tag
○ Tidak lebih dari 75 karakter
○ tepat dan format tetap
○ Tidak ada duplikasi
○ Kata kunci spesifik
○ Mudah untuk dibabaca dan dipahami dari halaman hasil pencarian
Meta deskripsi
○ Meskipun mereka tidak menggunakannya sebagai acuan untuk peringkat tinggi dalam hasil pencarian, meta deskripsi yang ditulis dengan baik meningkatkan klik through rate (CTR), yang merupakan indikator untuk peringkat yang lebih tinggi
○ URL
○ Mengandung kata kunci spesifik pada halaman
• Pendek, ramah di mata manusia
• Mudah diingat
Alt tag untuk gambar
○ Mengandung kata kunci
○ Deskripsikanlah gambar
○ Baca dengan benar di layar, ini meningkatkan aksesibilitas untuk pengguna yang tidak mengerti.
H1 dan H2 tag
○ Tepat tapi tidak menipu dalam penggunakan kata kunci dalam tag header
○ Efektif memecah konten ke dalam potongan scanable
Pembatasan penggunaan Flash & JavaScript
- Bahasa ini masih menyebabkan masalah penelusuran dan pengindek-an.
Unsur-unsur HTML mungkin tampak kecil dan tidak berarti bagi rata-rata orang, tapi siapa pun tidak akan mengabaikan pengalaman mereka. Sebuah studi menunjukkan bahwa ada korelasi yang tinggi antara pengoptimalan unsur-unsur dan peringkat pencarian yang lebih tinggi. Kunjungi segera halaman-halaman bermasalah anda. Itu adalah yang mudah namun paling memakan waktu untuk memperbaikinya.
Menganalisis SEO Off-Page Website Anda
Audit tidak selesai sampai Anda menganalisis seo off-page nya.
Berikut adalah informasi yang akan Anda inginkan:
- Halaman Otoritas dan Otoritas Domain
- Jumlah link dan Domain Root (jumlah domain berbeda yang menghubungkan ke halaman Anda)
- Distribusi anchor teks dari inbound link
- Facebook like / share dan tweets
Bandingkan informasi ini untuk pesaing yang mengalami keberhasilan yang lebih baik dalam hasil pencarian. Anda mungkin menemukan bahwa pesaing Anda mengalahkan Anda dalam kategori SEO off-page.
Selanjutnya, Anda juga akan ingin menentukan seberapa baik situs Anda telah diindeks oleh mesin pencari. Untuk situs yang relatif baru, saya ingin melempar dalam beberapa kata kunci yang kompetitif dalam Tracker Peringkat SEOBook untuk melihat apakah URL situs saya adalah peringkat dalam tiga mesin pencari utama.
Jika situs Anda tidak muncul sama sekali dalam hasil pada RankChecker, pertimbangkan bahwa:
1. Website Anda secara sederhana tidak mendapat peringkat untuk kata kunci tersebut
2. Anda belum mengirimkan sitemap ke mesin pencari
3. Halaman Anda telah de-diindeks
4. Situs Anda telah dilarang dari indeks pencarian
Dua yang terakhir isu yang lebih serius, dan memerlukan perhatian segera.
Untuk halaman de-diindeks, periksa sumber untuk memastikan bahwa pengembang mungkin tidak sengaja dimasukkan tag noindex atau dicegah halaman dari yang dijelajahi / diindeks oleh mesin pencari dengan mengedit berlebihan dari file robot.txt.
Jika Anda tidak yakin apakah situs Anda dilarang oleh mesin pencari, itu semudah melakukan permintaan pencarian bermerek. Jika Anda tidak muncul dalam hasil pencarian Anda kemungkinan besar sudah melakukan sesuatu untuk marah si dewa mesin pencari (Google). Kirim ulang-inclusionrequest ke Google.
Ketika Anda menyelesaikan langkah terakhir, pastikan bahwa situs Anda tidak memiliki duplikat konten. Paste konten dari situs Anda ke bar pencarian dan kutipan di sekitarnya. Kirim untuk melihat apakah konten yang muncul di tempat lain di situs Anda atau di Web. Anda juga dapat menggunakan Perangkat Webmaster Google untuk melihat apakah ada duplikat yang dilaporkan bermasalah.
{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }
mantap sob, thanks share nya, qu udh follow. follow back ya, heee
article is very helpful .. may be useful for all of us .. Pengobatan Darah Tinggi
Posting Komentar